alexametrics

Kelurahan Wonotingal Gunakan Dana CSR untuk Penanganan Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari melibatkan pihak swasta dalam penanganan covid-19. Yakni menggunakan dana CSR yang ada di daerahnya untuk meringankan beban kelurahan.

Mengingat kelurahan tersebut sangat strategis. Banyak berdiri hotel dan restoran. Sehingga tersebut di lihat oleh pemerintah kelurahan untuk menjaring dana CSR.

Lurah Wonotingal Soleh melihat adanya hotel di daerahnya adalah potensi. Ia mengajak kerjasama untuk saling membantu dalam penanganan covid-19. “Mereka juga terkena dampak. Tapi tetap memberi,” terangnya.

Soleh juga tidak mau membebani perusahaan dan hotel yang ada di daerah. Semuanya lagi di fase ekonomi melesu. Sehingga bantuan tidak harus berupa sesuatu yang besar. Dana CSR pun dimintanya berupa barang seperti masker, desinfektan, alat semprot, dan wastafel. “Masker dapet banyak. Saya bagi ke masyarakat juga habis,” ujarnya.

Baca juga:  Pesan Tukang, Tinggal Pencet Aplikasi

Soleh juga menuturkan bantuan tidak hanya dari pihak perusahaan atau hotel saja. Beberapa orang secara pribadi juga ada yang menyumbangkan beras. Semua warga saling membantu dalam penanganan covid di daerahnya.

Soleh juga bercerita sosialisasi masyarakat tentang bahaya covid-19 juga berjalan mulus. Tidak ada masyarakat yang menentang.  “Cuma alasannya lupa saat ketahuan tidak pakai masker, itupun dulu waktu di awal-awal dulu,” ungkapnya.

Saat ini di tengah covid yang sudah melandai, bahkan nol Kasus, pihak kelurahan juga masih melakukan pemantauan. Jika ada kegiatan masyarakat, harus tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Waktu dekat ini Soleh membeberkan akan mengadakan pelatihan wirausaha. Bekerja sama dengan Gerakan Terintegrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Gerai Kopi Mi). Ia berharap dengan pelatihan ini bisa membangkitkan perekonomian warga lewat wirausaha. “Pelatihan ini juga untuk memberikan tips bagi pemuda untuk bagaimana bangkit dari keterpurukan,” tandasnya. (haw/ton)

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Semarang Utara Buka Keran Komunikasi sampai Tingkat RW

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya