alexametrics

Kelurahan Kuningan Kembangkan Kuliner Jajanan Pasar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dukungan terhadap kuliner jajanan pasar ditunjukkan Pemerintah Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Timur. Lurah Kuningan Karjono menjelaskan Kelurahan Kuningan memiliki potensi wilayah yang berada di RW 1. Sekitar 30 warga menjadi pelaku UMKM jajan pasar. Mereka berjualan jajanan sekitar pukul 01.00 sampai subuh.

Berbagai macam jajanan terdapat di Kuningan. Sering menjadi lokasi jujukan para distributor atau penjual makanan kecil. “Jadi mereka semua distributor jajanan. Membeli jajanan ke sana untuk menjual kembali jajanan tersebut. Bahkan jajanan tersebut bisa dibuat seserahan ketika acara,” katanya.

Selain itu, terdapat Kampung Tematik Ramah Anak yang memiliki fasilitas berupa taman bermain untuk anak. Kampung tersebut dibangun untuk mengurangi penggunaan gadget pada anak.

Baca juga:  Posko Pusat Bikin Warga Kelurahan Lempongsari Makin Akrab

Sekretaris Kelurahan Kuningan Winarni menjelaskan, Kelurahan Kuningan melakukan pemberdayaan perempuan, seperti pemanfaatan limbah menjadi hiasan bunga. Selain itu, pihaknya juga menggandeng Dinas Perikanan Kota Semarang untuk melakukan Budikdamber. “Yang menjadi pelatih juga warga sini. Kalau tidak ada, ya cari luar,” katanya.

Ia menambahkan, pemerintah kelurahan juga memiliki Kelompok Wanita Tani yang merupakan salah satu potensi wilayah yang ada. Selain itu, KWT tersebut juga sempat panen untuk memenuhi kebutuhan warga selama pandemi covid-19. (fgr/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya