alexametrics

Fasilitasi Vaksinasi dan Bantuan Modal untuk Warga Kelurahan Brumbungan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kelurahan Brumbungan rutin melakukan tracing dalam upaya penekanan kasus covid-19. Edukasi tentang protokol kesehatan terus disosialisasikan bersama LPMK, RT, RW, PKK dan FKK.

Lurah Brumbungan FX Hanis Triyono menjelaskan sampai sekarang tetap dilakukan edukasi protokol kesehatan dan penyemprotan desinfektan, meskipun Semarang sudah memasuki Level 1. Kewaspadaan terhadap kemungkinan penularan Covid masih terus dijaga.

Hanis terus mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan, kelurahan Brumbungan bekerja sama dengan Puskesmas Miroto memiliki program percepatan vaksinasi. “Kami siap memfasilitasi warga untuk melakukan vaksin,” katanya.

Ia menambahkan, potensi dari Kelurahan Brumbungan adalah Kampung Misoa. Di kampung tersebut, terdapat sekitar 30 warga yang memiliki usaha mi ayam, soto ayam, dan nasi ayam.

Baca juga:  Ikut Vaksin di Kelurahan Sekaran, dapat Doorprize

Diakui, pendapatan para pelaku UMKM turun drastis selama pandemi. Ia bersyukur mendapatkan bantuan dari TNI dan Baznas. TNI melalui Koramil setempat memberi bantuan modal sebesar Rp 1,2 juta untuk sembilan orang pelaku UMKM yang berada di Kelurahan Brumbungan. Sedangkan Baznas selalu memberi bantuan modal dengan cicilan tanpa bunga. Bahkan, sejak ada pandemi, peminjam tidak diwajibkan membayar pinjamannya. “Jadi mereka sangat beruntung. Karena dapat modal tanpa harus mengembalikan,” jelasnya. (fgr/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya