alexametrics

Non-ASN Berbondong-Bondong Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Puluhan Non-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan SMAN 5 Semarang, berbondong-bondong mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Minggu (18/10/2020).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Semarang Teguh Wiyono mengatakan, jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting bagi Non-ASN. “Karenannya kita sasar sosialisasi kepada tenaga kerja Non-ASN untuk masuk menjadi anggota BP Jamsostek,” kata Teguh di sela sosialisasi di SMAN 5 Semarang.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi secara massif kepada semua sektor agar masuk ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk non-ASN di lingkup pemerintahan.

Menurutnya, sampai sekarang sudah banyak para pekerja non-ASN di Kota Semarang, yang terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Artinya, pegawai informal sudah semakin banyak yang terlindungi. Terutama di sektor pegawai non- ASN pada SMA Negeri 5 Kota Semarang tersebut.

Baca juga:  Komposisi Diet Tepat, Cegah Penyakit Degeneratif

Teguh menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, pendaftaran menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga mengajukan klaim manfaat program jaminan juga dapat dilakukan dari rumah atau secara online. (avi/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya