alexametrics

Mal Beri Diskon Sewa Tenant

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pengelola pusat perbelanjaan menggencarkan diskon sewa tenant untuk menggeliatkan transaksi jual beli.

Marketing Plasa Simpang Lima Dona Avrin Christina mengatakan, sejak April tenant-tenant dibebaskan biaya sewa gerai. Hal ini agar mereka tetap bertahan. Manajemen memberikan diskon 20 persen. “Kalau ada tenant baru diberi harga rendah. Terpenting adalah kita meramaikan mal dulu,” kata Dona Selasa (13/10/2020)

Strategi diskon sewa dinilainya berhasil. Semenjak diberi potongan, ada kenaikan grafik pengisi tenant hingga 10 persen.

Dua bulan terakhir sewa tenant meningkat. Manajemen masih akan tetap memberikan diskon sewa tenant. Dengan rata-rata sewa tergantung pada luas dan posisi tenant. Pun juga dengan ukuran tenan yang akan dipakai, harganya berbeda. “Ini sebagai upaya agar mereka mau mengisi tenant di mal. Sebab, kemarin-kemarin banyak tenant yang menutup gerai,”bebernya.

Baca juga:  Kades Sumberejo Dipolisikan

Dona tak memungkiri, diskon sewa tenant memberikan dampak signifikan pada kunjungan mal. Saat ini, tingkat kunjungan di kisaran 60 persen. “Dengan diskon sewa tenant ini sebagai upaya agar mal tetap ramai. Tidak terlihat sepi,” harapnya.

Berbeda dengan kondisi di Mal Ciputra Semarang. Demi mendongkrak jumlah pengunjung, manajemen memilih menggelar bazar dan pameran. Dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Semua toko dan area publik seperti pameran konsisten menerapkan physical distancing,” kata Mal Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni.

Ani menuturkan, adanya pameran berimbas pula pada tingkat kunjungan mal. Agustus lalu, tingkat kunjungan di suda 50 persen. Masuk September sempat mengalami penurunan. Namun, khusus Oktober mulai bergerak hingga 65 persen.

Baca juga:  Sampah Dipilih, Kumpulkan dan Jual

“Ini pun masih fluktuaktif. Pencapaian persentase ini dengan asumsi pengunjung masuk dan keluar,” jelas Ani. (avi/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya