alexametrics

Adaptasi Pandemi, Bisnis WO Mulai Bangkit

Artikel Lain

RADARSEMARANG, Semarang – Bisnis Wedding Organizer (WO) mulai bangkit. Kelonggaran aturan membuat para pelaku bisnis resepsi pernikahan bisa bernapas lega.

Owner Konco Manten Management, Mudo Midarmoko mengatakan, selama pandemi ia sudah menerima slot pesta pernikahan. Pihaknya pun mewanti-wanti customer untuk menaati protokol kesehatan. Temasuk kapasitas tamu. “Sekarang hanya boleh 100 orang dalam satu gedung,” bebernya Senin (12/10/2020).

Tak dipungkiri penurunan klien cukup drastis. Pihaknya pun harus berinovasi untuk menarik klien. Seperti menurunkan harga. Biasanya mematok Rp 8-10 juta, kini hanya Rp 6 juta. Kendati begitu, pihaknya tetap mengikuti permintaan klien. Jika kondisi keuangan klien di bawah harga yang ditawarkan, maka pihaknya bisa memberikan toleransi. “Ya kita menyerahkan kepada klien. Intinya pernikahannya bisa berjalan sesuai protokol. Inilah support kita kepada pemerintah,” bebernya.

Baca juga:  Laba Bersih XL Axiata Tembus Rp 1,5 Triliun

Owner Special Wedding Management (SWM) Suwito Yuli Murdiantoro mengatakan, geliat bisnis WO miliknya sudah menerima slot akad. Ia menilai, bulan ini sudah lebih baik dari awal pandemi. “Puncaknya di Juni, kita sudah mulai menerima. Sekarang masih tetap berlangsung, Alhamdulillah,” kata pria yang akrab disapa Toro itu.

Menurutnya, adanya slot pesta pernikahan tak terlepas dari penawaran yang diberikan. Pengantin akan mendapatkan beberapa piranti penunjang. Sebut saja thermo gun, masker, face shield, hand sanitizer, sarung tangan, dan banner mengenai informasi protokol kesehatan. “Sebab keamanan dan kesehatan tamu undangan mempelai yang paling utama. Kami start di harga Rp 4 juta di luar sewa gedung,” paparnya. (avi/zal/bas)

Baca juga:  Dansatgas TMMD 109 Sintang Ajak Lestarikan Hutan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya