alexametrics

Saloka Kembali Hadirkan Baru Klinthing Show

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SalatigaSaloka Theme Park, kembali menghadirkan Baru Klinthing Show pada setiap akhir pekan dan hari libur, mulai September 2020 ini. Sebagai taman rekreasi keluarga terbesar di Jateng, Saloka memiliki 25 wahana hiburan tematik dan edukatif berbasis legenda rakyat Jateng.

Wahana tersebut meliputi kincir raksasa setinggi 33 meter. Dari puncaknya saja, pengunjung bisa menikmati jajaran 7 gunung di Jateng dan Rawa Pening yang berada di sekitar Saloka. Legenda terjadinya Rawa Pening inilah yang menjadi inspirasi Saloka dalam membuat pertunjukan Baru Klinthing Show.

Marcomm dan PR Saloka Theme Park Oktavi Permata menuturkan, Baru Klinthing Show merupakan pertunjukan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengangkat legenda rakyat Nusantara dikemas dengan teknologi dancing fountain, water screen, laser dan tata cahaya yang spektakuler menggabungkan multimedia dan air mancur. Pertunjukan ini menceritakan asal-usul terbentuknya Danau Rawapening Kabupaten Semarang. “Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan Baru Klinthing Show, bisa datang ke Saloka Theme Park di hari Sabtu, Minggu dan hari libur,” ujar Oktavi.

Baca juga:  Mulai Senin Ini, Kongres Perempuan Jateng Digelar

Selama masa pandemi Covid-19 ini, Saloka menerapkan protokol kesehatan di tempat umum. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker saat memasuki kawasan Saloka. Tak hanya itu, penerapan physical distancing di setiap antrean tiket, wahana, serta titik kumpul lainnya di Saloka, seperti restoran, café, mushola, dan toilet.

Setiap toilet telah dilengkapi sabun cuci tangan dan tisu yang memadai. Selain itu, petugas menyediakan hand sanitizer di beberapa titik. Tidak ketinggalan, penggunaan cairan desinfektan untuk mensterilkan kembali setiap wahana dan fasilitas umum di Saloka.

“Faktor kebersihan dalam menyajikan menu pesanan para pengunjung juga menjadi perhatian besar manajemen. Sehingga, koki, barista, dan pramusaji di restoran dan café Saloka menerapkan penggunaan masker, face shield dan sarung tangan karet,” pungkas Oktavi. (gie/ida/bas)

Baca juga:  Borobudur Marathon 2020 Berkonsep Hybrid

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya