alexametrics

BPR Arto Moro Raih Penghargaan Bank Berkinerja Keuangan Sangat Bagus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi seluruh sektor kehidupan, tak terkecuali industri perbankan. Bersyukur, kinerja keuangan BPR Arto Moro sudah mencetak prestasi di sepanjang tahun 2019. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan dari Majalah Infobank.

“Terpilihnya BPR Arto Moro sebagai BPR dengan kinerja keuangan Sangat Bagus dalam ‘Rating BPR versi Infobank 2020’ menegaskan bahwa BPR Arto Moto tumbuh sehat, berkelanjutan, dan dalam jalur pengembangan yang benar,” kata Direktur Utama BPR Arto Moro Darmawan.

Menurutnya, di saat pertumbuhan rata-rata industri BPR nasional mencatatkan angka sebesar 8 persen pada tahun 2019, BPR Arto Moro mampu tumbuh di atas rata-rata 60 persen. Bahkan, aset BPR Arto Moro tumbuh 62 persen, tercatat sebagai lonjakan pertumbuhan tertinggi aset BPR di 2019.

Sektor kredit juga mencatatkan pertumbuhan signifikan sebesar 61 persen. Prestasi ini terasa makin spesial karena rasio non performing loan (NPL) yang menurun menjadi 4,3 persen. Pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) juga melonjak mencapai 57 persen atau menjadi Rp 164,7 miliar. Kenaikan dana pihak ketiga yang sangat signifikan tersebut membuktikan bahwa BPR Arto Moro semakin mendapatkan dukungan dan kepercayaan (trust) dari nasabah dan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur atas apresiasi dan penghargaan ini. Hanya dengan dukungan dan kepercayaan dari nasabah dan masyarakat, BPR Arto Moro tumbuh melesat dan mencatatkan kinerja yang sangat baik,” jelas Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan mengatakan bahwa penghargaan dari Majalah Infobank ini merupakan penghargaan yang ketiga bagi BPR Arto Moro. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, penerimaan penghargaan akan dilaksanakan via Zoom pada 29 September 2020.

Dihubungi terpisah, Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendali (PSP) BPR Arto Moro Dr H Subyakto mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja direksi dan segenap karyawan sehingga mampu mendapatkan penghargaan Bank dengan Kinerja Keuangan Sangat Bagus.

“Penghargaan ketiga kalinya ini adalah pencapaian yang sangat kami syukuri. Pengembangan dan arah perusahaan kiranya sudah berjalan dengan tepat. Ke depan, semoga BPR Arto Moro terus menumbuh dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” terang anggota DPR RI periode 2019-2014 tersebut. (isk/ida/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya