alexametrics

Agustus, Perolehan Target Tembus 95 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kinerja Perusahan Daerah (Perusda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar Kota Semarang sampai September ini mencatat pencapaian kinerja yang terus meningkat. Meski masih pandemi Covid-19, perolehan target hingga Agustus 2020 sudah mencapai 95 persen.

Direktur Utama (Dirut) Perusda BPR Bank Pasar Agus Puji K mengatakan, capaian kerja ini dilandasi oleh pencapaian target dari tumbuhnya aset, dana pihak ketiga, penyaluran kredit dan laba. Aset misalnya, target di tahun 2020 untuk aset sebesar Rp 68,5 miliar, sampai Agustus sudah tercapai Rp 65,4 miliar.

“Dana pihak ketiga, saat ini teraliasi Rp 44,6 miliar, sementara penyaluran kredit sudah tercapai Rp 49,6 miliar dari target Rp 52 miliar. Sedangkan laba Rp 1,6 miliar atau sudah terealisasi 77 persen,” katanya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Baca juga:  Sumbang 50 Ribu Masker untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional

Bila dibandingkan target tahun lalu, yang mencapai Rp 58 miliar. Ada kenaikan 11 persen dari total target tahun ini, yang mencapai Rp 68 miliar. Sejumlah upaya terus dilakukan guna mencapai target kinerja meski di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. “Kami meningkarkan pelayanan kepada masyarakat dan pelaku UMKM, dengan membuka kantor pelayanan kas di Pasar Bulu dan Pasar Pedurungan,” jelasnya.

Agus menambahkan, sebagian besar nasabah dari kalangan ASN dan umum, sisanya nasabah dari pedagang pasar. “Instruksi Wali Kota Semarang, BPR Bank Pasar harus mampu membantu permodalan para pedagang pasar dan kalangan UMKM sehingga perekonomian mereka terus tumbuh,” jelasnya.

Rencananya, tahun 2021 mendatang, BPR Bank Pasar Kota Semarang akan menambah kantor pelayanan kas di Pasar Mangkang, Gunungpati dan Banyumanik. “Potensi calon nasabah disana cukup besar. Kami ingin mempermudah nasabah dari sisi pelayanan,” pungkasnya. (den/ida/bas)

Baca juga:  Dewan Tunggu Hasil Yudisial Review

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya