alexametrics

Bidik Milenial, Ekspansi Pasar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Nature Republic, produk kecantikan kenamaan asal Korea melakukan ekspansi ke Kota Atlas. Dengan segmen pasar generasi milenial dengan range umur 12 tahun ke atas. Gerai pertama yang dibuka di Jateng, di Mal Ciputra Kota Semarang.

Business Development Manager Nature Republic Indonesia Dedy Logianto mengatakan, pembukaan gerai di Semarang karena antusiasme warga Semarang yang tinggi. Ini merupakan gerai ke-35 yang resmi dibuka.

“Selama ini, warga Semarang kalau ingin berbelanja harus ke Jogjakarta. Nah keinginan membuka gerai ini yang akan kami wujudkan,” kata Dedy kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (6/8/2020).

Ditambahkan Dedy, niat untuk membuka gerai di Semarang sebenarnya sudah lama, sekitar satu tahun belakangan. Namun, manajemen menunggu waktu dan momen yang tepat. Apalagi pandemi Covid-19, memaksa setiap customer harus mematuhi protokol kesehatan. “Sudah dari satu tahun yang lalu, tapi baru terwujud sekarang. Masih konsisten dengan produk unggulan yaitu soothing gel Aloe Vera,” imbuhnya.

Baca juga:  Puluhan Nakes Terpapar Covid-19

Dibukanya gerai baru tak terlepas dari target pasar yang akan dibidik. Kini, manajemen membidik segmentasi baru yakni pasar remaja. Dengan range umur di atas 12 tahun. Ini selaras dengan brand ambassador yang diusung, yakni boyband asal Korea Selatan NCT.

“Kota Semarang adalah pasar potensial yang diisi banyak kaum milenial dan beauty vlogger. Selain itu, usia 12 tahun ke atas sedang senang-senangnya memerhatikan kebutuhan kulit dan perawatan tubuh,” singgungnya.

Dalam pembukaan perdana ini, pihaknya menargetkan kunjungan customer 500 orang per hari. “Bulan depan, kami akan membuka gerai di Bandung,” tuturnya.

Salah satu pengunjung yang berhasil ditemui, Fitri, 27, mengaku senang atas dibukanya gerai Nature Republic di Semarang. Sebab, ia terbiasa membeli produk di platform jual beli Shopee. “Ya harganya lebih murah di store ya dan lebih banyak pilihannya. Sudah tiga tahun memakai Aloe Vera buat perawatan kulit wajah,” ucapnya. (avi/ida/bas)

Baca juga:  Harpelnas, Astra Motor Berikan Promo Diskon

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya