alexametrics

Pacu Kreativitas Guru SMK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT Astra Honda Motor (AHM) menginisiasi Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020. Inisiasi ini mendukung pendidikan vokasi serta pembelajaran secara daring untuk menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda pada 682 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan berbagai inovasi harus terus digulirkan untuk tetap menjaga kualitas guru, khususnya SMK yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda. Salah satunya adalah dalam memacu kreativitas guru yang menjadi ujung tombak proses belajar-mengajar agar semakin adaptif dengan situasi dan perkembangan teknologi.

“Kami berharap pelatihan dan kontes secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan situas,” katanya.

Baca juga:  Dua Pasien Covid-19 Sembuh setelah Jalani Isolasi Mandiri

Pembelajaran secara daring menjadi tantangan tersendiri bagi guru dan siswa saat ini. Para guru ditantang untuk menyajikan materi yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami siswa dalam proses belajar mengajar yang tidak melibatkan interaksi fisik secara langsung. Gestur, intonasi, dan pemilihan bahasa mengajar yang jelas, lugas, juga menjadi tantangan besar.

Saat ini, AHM sendiri sudah mempunyai 682 SMK binaan dengan Jurusan TBSM Astra Honda di 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah guru produktif tercatat 3.462 orang. Beberapa poin ini diperhatikan dalam Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020. Kontes dilakukan secara daring dan dapat diikuti para guru dari sekolah maupun rumah masing-masing. (den/ton/bas)

Baca juga:  Enam Daerah Penyumbang Kursi Kosong Terbanyak

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya