alexametrics

Mobil Hybrid Mulai Dilirik, Ini Alasannya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Setelah diperkenalkan secara nasional awal Agustus lalu, produk terbaru dari Toyota yakni All New Corolla Cross mulai dilirik pasar Jawa Tengah. Bahkan inden kendaraan dengan tipe SUV ini sampai Jumat (28/8/2020), di angka 16 unit.

CR & Marcomm Departemen Head Nasmoco Group Hari Setyawan mengatakan, kendaraan SUV saat ini menjadi tren di masyarakat. Toyota Corolla yang kental dengan sedan, sengaja diubah menjadi SUV yang memiliki desain gahar dan kokoh namun dengan kanyamanan ala sedan.

“Setiap tahun pasar SUV mengalami kenaikan, secara nasional bahkan permintaannya mencapai 17 persen di Indonesia,” katanya di diler Nasmoco Siliwangi.

Ia menjelaskan, untuk All New Corolla yang dipasarkan, memiliki dua tipe yakni bensin dan hybrid. Hari yakin produk Hybrid bakal diterima di masyarakat. Selain irit, akselerasi mobil dengan tipe ini sangat mumpuni melibas segala medan. Saat ini total ada 16 unit permintaan inden di Jawa Tengah, dimana mayoritas memesan tipe hybrid.

Baca juga:  Gagas Konsep Wisata Berbasis Minapolitan

Untuk target penjualan, Nasmoco kata dia lebih fokus kepada menjual unit yang siap dikirim atau ready di diler. Namun melihat perekonomian yang mulai merangkak dan tingginya permintaan All New Corolla, diharapkan produksi akan mulai meningkat.

Instruktur Nasmoco Training Cente, Bejo Agung menjelaskan, kali pertama Toyota Corolla di Indonesia sejak tahun 1963 yang memang dahulu memiliki basic sedan. Seiring tren pasar SUV yang mengalami kenaikan, pihak Toyota memutuskan untuk mengubah tampilan Corolla. (den/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya