alexametrics

Nge-vlog Sambil Kampanye Prosedur Protokol Kesehatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – drg Yessi Idha Martha kaget ketika namanya di sebut sebagai pemenang lomba video blog (vlog) edukasi protokol kesehatan yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Lomba yang dia ikuti khusus bagi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) di wilayah kantor cabang Magelang. Ia berhak menerima piala dan uang tunai sebesar Rp 1.500.000.

Syok. Nggak menyangka bisa menang, haha,” kata Yessy, usai menerima apresiasi dari BPJS Kesehatan Cabang Magelang di Grand Artos Hotel and Convention (GAHC) kemarin.

Konsep video yang ia sajikan sarat pesan. Sebagai tenaga kesehatan (nakes) yang cinta Tanah Air, ia turut menerapkan protokol kesehatan di tempat praktiknya. Dari awal pasien datang sampai selesai pemeriksaan, semua dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan.

Baca juga:  Kabar Baik, Ekspor Jateng Naik 38 Persen

“Saya ikut lomba ini karena ingin memotivasi masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran tentang covid-19, baik di lingkungan umum maupun di lingkungan fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Adapun juara dua dari Puskesmas Borobudur, juara ketiga drg Sri Rahayu. Kemudian juara harapan, masing-masing adalah Puskesmas Magelang Utara, Puskesmas Parakan dan dr Jovita Panggelo.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang Diah Miryanti menjelaskan, lomba ini sekaligus memeriahkan HUT ke-75 RI. FKTP menjadi sasaran karena sebagai garda terdepan pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). “Kami juga ingin memastikan, bahwa fasilitas kesehatan (faskes) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan aman, sudah memberlakukan protokol kesehatan Covid-19, dan peserta JKN-KIS juga mengikutinya (protokol kesehatan, Red),” jelasnya. (put/ton/bas)

Baca juga:  Erga Diprediksi Sabet Rookie of the Year

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya