alexametrics

Buka Queen City, KLG Perkuat Pasar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kawan Lama Group (KLG) sebagai penyedia kebutuhan rumah tangga dan furniture terus memperkuat pasar Semarang. Pemilik brand Ace Hardware yang sudah tersebar di berbagai tempat di Kota Semarang ini, dengan membuka Queen City Mall (bekas Sri Ratu Mal). Pembukaan tersebut ditandai dengan simulasi implementasi standar protokol kesehatan pencegahan covid-19, Rabu (24/6/2020).

Investasi bisnis ini disambut baik oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Apalagi dibuka di saat situasi serba susah. Masih ada pihak swasta yang usahanya tetap jalan. Meski banyak pegawai di luar sana yang dirumahkan karena penjualannya turun drastis. “Tapi Kawan Lama Group membuka toko baru dengan merekrut sebanyak 500 karyawan,” kata Hendi-sapaan akrab wali kota- kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (24/6/2020).

Baca juga:  Targetkan 2.151 Eksportir Terhubung FTA

Lebih lanjut, investasi ini membuka peluang ekonomi di Kota Semarang di tengah pandemi covid-19. Ini masih ada harapan untuk mendorong sektor ekonomi. “Kami mengucapkan terima kasih. Di saat situasi sulit, justru memberikan peluang ekonomi yang nyata di Kota Semarang,” tegas Hendi.

Segmen yang ditawarkan, meliputi sektor rekruitmen pegawai dan sektor. Hendi berharap Queen City Mall bisa menjadi role model swalayan lain. Baik dalam pelayanan hingga penerapan standar protokol kesehatan. “Di tempatkan mesin checker. Artinya ada batasan pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas. Handsanitizer juga ada. Bagi pengunjung yang lupa membawa masker, disediakan dari pihak toko. Jadi Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatannya sudah dilaksanakan. Semoga bisa membantu, khususnya untuk sektor ekonomi untuk Kota Semarang,” beber Hendi.

Baca juga:  Presiden Jokowi Minta Pedagang Jaga Kebersihan Pasar Johar

Vice President of Corporate Affairs Kawan Lama Group Dasep Suryanto mengatakan, penetrasi bisnis hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Terutama kebutuhan barang rumah tangga, sebut saja brand Ace Hardware, Informa, Toys Kingdom, Ataru, Chatime, Bike Colony, dan Krisbow.

“Kami berupaya menghadirkan one stop solving, bagi kebutuhan rumah tangga. Kebetulan, Kota Semarang adalah kota yang sedang menjadi jujugan untuk berinvestasi. Di Jateng total terdapat 52 toko atau gerai, termasuk di Semarang ada 16. Dengan total karyawan ada 2.500 orang. Masing-masing di setiap gerai ada 100 karyawan. Namun khusus di Queen City Mall, ada 500 karyawan,” papar Dasep.

Mengenai transaksi, Dasep menyatakan, manajemen berupaya keras meminimalisir kontak fisik. Pada saat transaksi, customer disarankan dengan cashless atau non-tunai. “Bayarnya cashless atau transfer, bisa melalui OVO, LinkAJA, atau pembayaran online lain,” tutur Dasep. (avi/ida/bas)

Baca juga:  Galang Dukungan Anak Korban Pelecehan Ayah Tiri

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya