alexametrics

Djarum Foundation dan YBIN Bantu Pelayanan Medis Warga Lereng Sumbing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Warga Desa Kelurahan Ngaditirto, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, mendapat bantuan pelayanan medis dari Djarum Foundation bersama Yayasan Bakti Insan Negeri (YBIN). Kegiatan dilaksanakan Sabtu (23/11) dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqien, Dusun Bolong.

Pengasuh Ponpes Darul Muttaqien KH Agus Muhammad Abdul Muhith, menyampaikan apresiasi bantuan tersebut. Pelayanan medis sangat dibutuhkan santri ponpes dan warga sekitarnya. Khususnya, yang belum terlayani pemeriksaaan kesehatannya.” Dusun Bolong dataran tinggi atau pegunungan, dimana masyarakatnya banyak menderita gangguan kesehatan seperti alergi, darah tinggi dan asam urat. Semoga bisa dilakukan berkala dan diagendakan lagi tahun depan,” jelas KH Agus.

Koordinator YBIN dr Mada Gautama menyampaikan kegiatan membantu warga di lereng Gunung Sumbing tersebut dengan pemeriksaan kesehatan maupun pemberian obat. Pelayanan didukung 20 lebih personel tim medis dari YBIN dan puskesmas setempat.

Baca juga:  Atlet Cahaya Mas Unggulan Usia Pemula

“Masyarakat bisa cek kesehatan maupun periksa. Bagi santri pondok pesantren, tetap jaga kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan dalam aktifitas sehari-hari. Dengan kesehatan terjaga, membuat tempat tinggal nyaman. Sehingga mendalami pendidikan pun akan lebih baik,” jelasnya.

Perwakilan Djarum Foundation Widya Pergodi mengatakan, program ini salah satu upaya membantu masyakarat, yang manfaatnya bisa dirasakan langsung. Pelayanan medis bagian dari program bakti sosial, salah satu dari beberapa program CSR PT Djarum. Terutama bagi daerah pelosok, pegunungan dan pesisir.

“Ini adalah misi sosial sebagai bentuk kepedulian kami, sekaligus sarana bersilaturahmi. Kami berterima kasih atas perhatian dan sambutan yang baik. Semoga menjadi barokah dan meringankan warga desa dan lingkungan pondok pesantren,” jelasnya. (fiq/bis/lis)

Baca juga:  Lanjutkan Konservasi Lereng Muria, Tanam 67 Ribu Bibit Pohon

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya