alexametrics

Ini Alasan Kader Kesehatan Diwajibkan Unggah Vlog Senam Germas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, AMBARAWA – Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Balai kesehatan masyarakat (Balkesmas) wilayah Ambarawa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, menggelar Vlog Competition Senam Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), untuk para kader kesehatan tingkat Puskesmas se-Kabupaten Temanggung. Mengusung tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”, setiap peserta di wajibkan mengupload Vlog Senam Germas melalui media sosial.

“Kami sengaja mengusung konsep ini, karena kader kesehatan di Kabupaten Temanggung sangat aktif menggunakan media social. Termasuk mengupdate data kesehatan melalui jejaring online,” tutur Kepala Balkesmas wilayah Ambarawa, Riptieni Tri Lutiarsi.,SKM, M.Kes.

“Kabupaten Temanggung kami pilih, karena merupakan salah satu kabupaten yang menjadi wilayah kerja Balkesmas Ambarawa. Dan kami memiliki hubungan yang akrab dengan Kabupaten Temanggung. Khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung,” tandas Tri Lutiarsi.

Baca juga:  Buka Queen City, KLG Perkuat Pasar Semarang

Vlog Competion yang dibuka sejak 22 Oktober 2019 hingga 7 November 2019, sempat sepi peminat. Namun menjelang akhir pendaftaran, 21 Puskesmas se-Kabupaten Temanggung mendaftar dan meng-upload video senamnya. Yang menarik, pengambilan video para peserta sangat luar biasa. Sehingga sempat membuat dewan juri bekerja keras menentukan pemenang, karena perbedaan skor yang ketat.

“Kriteria penilaian lomba adalah kesesuaian vlog dengan tema, keseragaman gerakan dan kostum, kreativitas musik, gerakan, kualitas penyampaian pesan, serta jumlah like di media social,” ungkap Siti Nurgaini, SKM, M.Kes, salah satu juri dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah.
Selain dr. Bagoes Widjanarko, MPH, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro dan Ipang Setiawan, S.Pd., M.Pd. Universitas Negeri Semarang.

Baca juga:  Benteng Pendem Ambarawa Segera Direvitalisasi

Dalam Vlog Competion itu, akhirnya dewan juri menentukan 5 pemenang, yang berhak memperoleh tropi, piagam dan hadiah yang akan di serahkan pada malam resepsi peringatan HKN 2019, di Wisma Perdamaian Kota Semarang pada Selasa (12/11/19). Para pemenang juga akan ditampilkan dalam puncak peringatan HKN 2019 yang diadakan oleh Balkesmas Wilayah Ambarawa, Jumat (15/11/19) di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung. (bis/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya