alexametrics

Keperawatan Unissula Terbaik Ketiga Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula meraih tiga penghargaan prestisus dalam Uji Kompetensi Nasional Ners periode April 2019. Penghargaan diberikan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) yang dilaksanakan di Bandung 10-12 Oktober 2019.

Menurut Wakil Dekan I, Sri Wahyuni MKep SP Kep Mat, penghargaan tersebut menduduki ranking 2 nasional, nilai rata-rata terbaik uji kompetensi ners untuk kelompok peserta 61-100. Penghargaan ranking 1 nilai rata-rata terbaik Uji Kompetensi Ners Regional Jateng untuk kelompok peserta 61-100.

Disamping dua penghargaan itu, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula juga menerima penghargaan yang sangat penting yakni sebagai institusi pendidikan keperawatan terbaik ketiga secara nasional baik dari lingkup perguruan tinggi negeri maupun swasta. Adapun terbaik pertama diraih oleh Universitas Indonesia (UI) dan terbaik kedua Universitas Padjajaran.

Baca juga:  Ubah Pancasila Langgar Konstitusi 

Sementara itu, Kaprodi S1 Keperawatan dan Ners, Ns Tutik Rahayu MKep SP Kep Mat menyatakan rasa syukur atas anugerah yang luar biasa ini. “Alhamdulilah, Keperawatan Unissula berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi tingkat nasional. Semoga dengan semangat berjamaah dan komitmen memberikan layanan pendidikan terbaik, prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan baik di masa sekarang dan di masa mendatang. Fakultas juga berusaha menjaga mutu dan standar pendidikan yang saat ini prestasinya sudah masuk jajaran elit nasional,” ungkap Tutik.

Dengan standar pendidikan yang sangat berkualitas tersebut tidak heran jika lulusan Keperawatan Unissula memiliki prospek kerja yang sangat baik. “Masa tunggu kerja alumni Keperawatan Unissula untuk yang wisuda periode April 2019 lalu adalah nol bulan. Artinya mereka sudah mendapatkan pekerjaan dalam rentang satu bulan setelah wisuda,” ungkap Wakil Dekan II, Wahyu Endang Setyowati SKM MKep. (tri/bis/ida)

Baca juga:  Perkuat Transaksi Online, Bukukan 114,4 Juta Transaksi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya