ASEAN Games, Samsung QLED TV Laku Keras

419
PENJUALAN MENINGKAT : Pameran kurang satu hari di Global Elektronik, permintaan OLED TV Samsung melonjak tinggi. (TRI SULISTYANINGSIH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Setiap Agustus, selalu istimewa bagi bangsa Indonesia. Itu karena bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Istimewanya, tepat 17 Agustus 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Pesta Olahraga Terbesar se-Asia ke-18 yang mendorong perekonomian semakin bergairah.

Karena itulah, Samsung Electronics, salah satu raksasa elektronik di Korea, memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Semarang dengan menggelar pameran tunggal di Global Elektronik. “Mari kita bersama-sama mensukseskan Asian Games ENERGY OF ASIA,” kata praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, yang didampingi Branch Manager PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Rizal Trisgiyanto, Selasa (7/8) kemarin.

Selama pameran berlangsung 9-27 Agustus, Manajemen Global Elektronik Semarang dan Samsung selaku Official Patner Asian Games ke-18, memberikan diskon spesial hingga 18 persen berlaku untuk semua produk. Selain diskon, juga diberikan premium gift.

Berbagai produk Samsung baik elektronik maupun ponsel hadir di pameran kali ini. Bagi pengguna ponsel pintar Samsung, Bixby, bukan suatu yang baru. Sebagai asisten digital cerdas, Bixby bisa menerjemahkan teks dalam gambar, mengingatkan jadwal, hingga merekomendasikan konten berdasarkan sejarah pencarian penggunanya.

Di QLED TV 2018, Bixby mampu mencari konten aktor berdasarkan selera. Bukan hanya lewat masukan dalam bentuk teks, Bixby juga bisa mengenali suara. Cukup katakan, Bixby, carikan film komedi yang dibintangi Tom Cruise.

Sementara itu, QLED adalah TV dengan kecerdasan konektivitas dibalut kekayaan visual juga hadir di pameran. “Selama pameran, konsumen mendapatkan Promo Asian Games, diskon hingga 15 persen untuk QLED TV dan UHD 4K TV, beli TV juara gratis soundbar, soundbar diskon hingga 33 persen,” kata Rizal.

Di pameran, Samsung Electronics meluncurkan produk mesin cuci baru, Samsung AddWash Combo Dryer. Mesin cuci ini tidak hanya sekedar mencuci, tetapi juga dapat mengeringkan pakaian dan mencuci pakaian dengan uap air panas, dan diskon hingga 45 persen di pameran. Selain dapat menghilangkan bau tak sedap, uap panas yang dihembuskan pada pakaian juga dapat membasmi mikroba penyebab bau apek tersebut. “Meski mencuci tanpa mengandalkan deterjen dan air, uap panas dari teknologi AirWash dapat membunuh kuman hingga 99,6 persen,” jelas Rizal.

Selama pameran, disediakan berbagai produk AC, lemari es dan produk elektronik lainnya. “Banyak kemudahan diberikan kepada konsumen untuk membeli produk Samsung, karena Global Elektronik bekerjasama dengan 13 perbankan dan lembaga finance, menggelar program cicilan ringan dan banyak hadiah yang bisa dibawa pulang,” tambah Andy. (tya/bis/ida)