alexametrics

Teladani Semangat Perjuangan Pahlawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal  – Momen hari jadi (HUT) Jawa Tengah (Jateng) dan HUT Republik Indonesia (RI) harus menjadi refleksi bersama. Yakni untuk meneladani para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini. Terlebih di masa pandemi Covid-19, seluruh masyarakat, terutama masyarakat Kendal harus bisa bersatu. Yakni untuk bisa bersama-sama berjuang melawan Covid-19.

Ketua DPRD Kendal mengatakan, menanggulangi Covid-19 tidak hanya tugas pemerintah saja. Tapi seluruh elemen masyarakat. “Sehingga pandemi ini bisa segera selesai,” katanya Minggu (15/8/2021).

Terutama sekarang ini adalah bisa menyukseskan vaksinasi Covid-19. Sehingga bisa menciptakan herd immunity. “Ekonomi bisa segera kembali bangkit dan pulih,” tutur politisi PKB itu.

Keterlibatan masyarakat, terutama dari tingkatan bawah, sangat dibutuhkan Dari ketua RT, RW, lurah, imam musala, masjid, tokoh masyarakat untuk bisa mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi. “Sehingga masyarakat yang belum sadar akan bahaya Covid-19. Supaya semua bahu membahu melawan Covid-19, jelasnya.

Baca juga:  Jambore Digelar Virtual, Kemah di Rumah Masing-Masing

Kuncinya menurut Makmun, adalah kekompakan. Seperti perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini. “Kalau dulu melawan penjajah, sekarang ini melawan Covid-19,” paparnya.

Pimpinan DPRD Kendal juga mendorong Pemkab Kendal untuk segera membuat kebijakan pemulihan ekonomi. Terutama ekonomi kreatif dengan memanfaatkan teknologi komunikasi yang semakin canggih sekarang ini. “Kami mendukung pemerintah untuk segera memulihkan ekonomi. Sehingga ekonomi masyarakat bisa segera pulih,” kata ketua DPC PKB Kendal itu. (adv/bud/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya