alexametrics

Perkuat Gotong Royong, Ringankan Beban Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Prinsip gotong royong terbukti berhasil meringankan dan menyelesaikan permasalahan selama pandemi Covid-19. Yakni dengan turun langsung ke masyarakat melalui bakti sosial (baksos), penyemprotan disinfektan, atau langkah riil lainnya dalam membantu masyarakat.

Hal itu telah dilakukan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Jateng menjelang ulang tahun yang jatuh pada Minggu (12/9/2021) mendatang. Tak hanya Kota Semarang, FKPPI terus aktif bergerak di wilayah Jateng secara umum. “Kami akan merayakan HUT ke-43 FKPPI dengan menebar manfaat serta semangat membantu masyarakat,” kata Ketua FKPPI Jateng Hendrar Prihadi.

Hendi -sapaan akrab Hendrar Prihadi ini- mengajak seluruh elemen dalam organisasi untuk merapatkan barisan. Sebab semakin kuatnya rasa kekeluargaan di antara putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI Polri, FKPPI dapat lebih masif membuat gerakan sosial untuk kebaikan masyarakat. “Kita harus menguatkan silaturrahim,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Semarang ini.

Baca juga:  Belajar Tatap Muka Tak Harus Menunggu Juli 2021

FKPPI telah melakukan bakti sosial dan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Banyumanik Minggu (5/9/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus daerah dan cabang, Koramil, Kapolsek, lurah, dan camat.

“Mari rancang kegiatan sederhana namun tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk memberi manfaat dan menggairahkan kembali FKPPI di Jateng,” tutur Hendi saat melakukan bakti sosial dan penyemprotan disinfektan di Banyumanik Minggu (5/9/2021).

Tidak hanya baksos, FKPPI juga melakukan ziarah bersama ke sejumlah makam leluhur FKPPI di Taman Makam Prajurit tempat dimakamkannya Alm. Sunarso, ayahanda Hendi, hingga makam para senior pengurus FKPPI Jateng Alm. Kecuk Hendraryadi, Alm. Hendro Haryanto, Alm. Iwan Hidayat, serta Alm. Wing Wibisono Poespojoedho. (den/ida)

Baca juga:  Museum Sudirman Kembali Buka, Perketat Prokes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya