alexametrics

Sasar Lansia, Dinsos Semarang Gandeng TP PKK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangPemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada warga yang masuk dalam kategori lanjut usia (lansia), Rabu (25/8/2021). Penyaluran bantuan ini, menggandeng TP PKK untuk membagikan secara door to door sesuai data yang sudah diajukan di masing-masing kecamatan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan bantuan secara simbolis kepada lima lansia di lobi Balai Kota Semarang. Total ada 800 paket yang diberikan Dinsos kepada lansia yang ada di Ibu Kota Jateng.

“Ada beberapa kelompok yang harus diberi bantuan, termasuk para lansia ini karena mereka juga terdampak Covid-19. Alhamdulillah Dinsos punya program untuk membantu lansia,” kata Hendrar Prihadi.

Baca juga:  Kapolres: Vaksin Aman, Masyarakat Tak Perlu Takut

Hendi begitu ia disapa menjelaskan jika lansia merupakan salah satu kelompok rentan. Ia meminta agar lansia tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Selain itu, ikut dalam program vaksinasi serta mengurangi mobilitas di luar rumah. Terkait isi bantuan yang diberikan, adalah suplemen makanan untuk membantu menjaga imunitas dan kesehatan.

“Isinya madu, vitamin, cookies, dan masker. Insyaallah ini membuat mereka sehat. Tadi saya tanya, ada yang seminggu senam tiga kali, ya tidak apa-apa kalau membuat sehat silahkan,” sebut Hendi.

Bantuan ini akan dibagikan oleh tim penggerak PKK ke kecamatan dan kelurahan. Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang atas bantuan yang diberikan kepada lansia. “Kegiatan ini melibatkan PKK, nanti distribusinya PKK yang akan bergerak,” tambahnya.

Baca juga:  Tia Hendi Bersama TP PKK Salurkan Sembako

Kepala Dinsos Kota Semarang, Muthohar menjelaskan jika lansia yang terdampak pandemi cukup banyak. Namun hampir semua warga terdampak mendapat bantuan dari pemkot Semarang. “Kalau diitung seluruh warga masyarakat sudah menerima bantuan dari Kota Semarang, seperti yang dulu 130 ribu paket, lalu 90 ribu paket yang sudah merata ke masyarakat dan komunitas,” ungkapnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya