alexametrics

Sepi Tangkapan, Nelayan Bawa Pulang Sembako

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ratusan nelayan yang tengah melaut di perairan Semarang, tepatnya wilayah Mangkang, mendapat bantuan sembako dari Ditpolairud Polda Jateng, Selasa (24/8/2021).

Mereka antusias mengambil paket sembako yang dibagikan langsung di tengah laut. Para nelayan merapat ke belasan kapal Ditpolairud yang membawa paket sembako. Satu per satu meraih bingkisan yang diulurkan petugas dari atas kapal.

“Selama ini kita tidak dapat bantuan sembako. Tangkapan ikan sepi,” kata Adin, nelayan yang mengaku baru mendapat 10 rajungan itu.

Meski tangkapan sepi, namun mereka cukup senang, karena sebagai gantinya bisa membawa pulang sembako.

Wadirpolairud Polda Jateng, AKBP Yohanes BS mengatakan, kemarin pihaknya membagikan 300 paket sembako untuk nelayan yang tersebar di perairan Mangkang sampai Tambaklorok.

Baca juga:  Jogo Tonggo Jadi Andalan Warga

“Nelayan yang sedang mencari ikan kita datangi dan kita beri sembako,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini diprakarsai para alumni Akpol 1993, Batalion Pesat Gatra. Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak PPKM,” tandasnya.

Sebelumnya alumni Akpol 1993 juga telah membagikan paket sembako sebanyak 2.000 paket sembako kepada para pengepul rongsokan dan nelayan secara serentak pada Kamis (19/8/2021). (mha/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya