alexametrics

PKB Jateng Dukung Percepatan Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah turut ikut dalam upaya percepatan vaksinasi. Langkah tersebut sebagai upaya untuk mengabdi dan melayani masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi secara cepat.

Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman mengatakan, percepatan vaksinasi harus ikut dibarengi dengan keterlibatan semua pihak. Parpol juga wajib terlibat untuk bersama mengatasi pandemi Covid-19 yang belum selesai.

“Ini bagian dari instruksi ketua umum PKB H Abdul Muhaimin Iskandar bahwa partai ini terus hadir di tengah masyarakat,” katanya di sela vaksinasi di kantor DPW PKB Jateng.

Ia menambahkan, keterlibatan sekaligus kehadiran PKB dalam mengatasi pandemi sangat dibutuhkan. Sekaligus membuktikan, bahwa politik itu tidak menakutkan. Lebih dari itu, politik untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. “Kami akan terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Lewat vaksinasi, PKB berjuang untuk mengatasi masalah kesehatan akibat munculnya Covid-19,” ujarnya.

Baca juga:  Temukan Banyak Pelanggar di Lima Daerah

Seorang peserta vaksinasi Asnawi mengaku, sangat terbantu dengan kegiatan yang digelar PKB tersebut. Apalagi pelayanannya cepat dan sangat baik. “Langkah-langkah melayani masyarakat seperti ini terus digelorakan parpol,” akunya.

Sukirman menambahkan, secara teknis penanganan vaksin sangat butuh kerja ekstra. Contoh, distribusi dan penyimpanan vaksin membutuhkan kehati-hatian serta tidak boleh gegabah. Ini yang kadang tidak banyak tahu, sehingga sering memvonis program vaksin ini lambat. “Padahal memang dari sisi teknis ribet dan butuh kerja yang hati-hati, agar vaksin tidak rusak. Sifat vaksin itu sendiri pendek kadaluarsanya. Memang diperlukan saling pengertian,” tambahnya. (fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya