alexametrics

GPND Jateng Dukung Program Pemuda Donor Plasma

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangGarda Pemuda NasDem (GPND) meluncurkan program Pemuda Siaga Pandemi-Bersama Donor Plasma (PSP-Berderma). Peluncuran program tersebut digelar serentak di 34 provinsi secara virtual.

Ketua GPND Jawa Tengah, Dandan Febri Herdiana mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan persediaan dan kebutuhan donor plasma di Jawa Tengah. Setelah itu aka menggalang pendonor plasma.

“Kita dukung program yang diluncurkan oleh GPND Pusat untuk mengatasi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” katanya Selasa (20/7/2021).

GPND Jateng juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor kambing di Kota Salatiga dan empat ekor kambing di Semarang.

Wakil Ketua Bidang OKK GPND Jawa Tengah, Budiharto menambahkan, dalam situasi PPKM Darurat saat ini, penyerahan hewan kurban disamping mengikuti syariat Islam juga bersifat sosial.

Baca juga:  Pasar Bulu Jalankan Prokes, Terapkan 3M

“Kurban di tengah pandemi ini juga jadi momentum berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pangan,” kata anggota Komisi A DPRD Kota Semarang ini.

Dalam sambutan virtualnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GPND, Prananda Surya Paloh meminta, kader GPND harus menjadi garda terdepan dan ujung tombak partai dalam memperjuangkan masyarakat. “Program ini merupakan wujud nyata GPND dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia,” tambahnya. (den/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya