alexametrics

Guru SD Terima Vaksin Dosis Kedua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Guru SD di Kota Magelang mulai mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi ini dilakukan mulai Rabu (24/3/2021) hingga Sabtu (27/3/2021) di Klinik Bhayangkara Medika Polres Magelang Kota.

“Hari ini (kemarin, red) kami melakukan vaksinasi dosis kedua untuk 190 guru SD di Kota Magelang,” kata Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Magelang Kota dr Trisnaningsih Kamis (25/3/2021).

Trisnaningsih menambahkan, total guru yang mendapatkan vaksin dosis kedua berjumlah 845 orang. Jumlah ini turun dari peserta vaksin dosis pertama. Sebanyak 45 guru gagal divaksin. Ia menjelaskan penyebab mereka gagal divaksin karena tak lolos screening tes pra-vaksinasi Covid-19.

“Untuk guru yang tidak lolos screening karena mempunyai penyakit penyerta. Sedangkan, untuk yang ditunda rata-rata mempunyai tekanan darah tinggi. Namun setelah dilakukan treatment mereka dibolehkan untuk mengikuti vaksin,” ucap Trisnaningsih.

Baca juga:  Siapkan Diri Hadapi Pekerjaan Baru

Ia menargetkan untuk vaksinasi guru ini bisa selesai sesuai jadwal. Trisnaningsih juga berharap dengan selesainya vaksinasi untuk guru. Hal ini bisa membantu mensukseskan simulasi pembelajaran tatap muka, meskipun untuk guru SD belum ada simulasi. Tapi setidaknya bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari virus ini. “Dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya