alexametrics

Mantan Preman Bersihkan Masjid Al-Falah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Puluhan mantan preman yang tergabung dalam paguyuban Ki Sanak Wonodri Kota Semarang melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Al-Falah, Minggu (14/3/2021). Aksi sosial ini dilakukan secara rutin di semua tempat ibadah, baik masjid, gereja, pura, dan vihara, serta kelenteng. Terutama selama pandemi Covid-19 ini.

Di Masjid Al-Falah, mereka bersih-bersih dengan peralatan seadanya. Mereka secara gotong royong membersihkan kaca, tempat mimbar, serta tempat untuk imam masjid. Bahkan untuk menantisipasi Covid-19, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan hingga sudut-sudut ruang masjid. Baik yang berada di dalam maupun di luar masjid.

Penasehat Paguyuban Ki Sanak Wonodri, Rohadi mengatakan, aksi membersihkan tempat ibadah ini rutin dilakukan setiap dua minggu sekali. “Kami tidak membedakan agama, semuanya sama. Ketika meminta tolong kami kerjakan,” tambahnya.

Baca juga:  425 Sekolah Negeri Siap Gelar PTM, Siswa Dibagi Ganjil Genap

Salah seorang mantan preman, Slamet mengaku, sebelumnya pernah melakukan berbagai kegiatan negatif seperti minum-minuman keras serta melakukan onar di berbagai tempat. Tetapi karena usia sudah tua, kegiatan yang merugikan orang lain sekarang berubah menjadi hal yang positif.

“Kebanyakan anggota Ki Sanak Wonodri ini pernah berkecimpung di dunia hitam. Alhamdulillah sekarang bisa melakukan hal yang positif dan berguna bagi masyarakat di hari tua,” katanya. (hid/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya