alexametrics

Takut Jarum Suntik, Anggota TNI Tutup Muka Pakai Masker saat Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Proses vaksinasi tidak menyakitkan. Prosesnya cepat. Penyuntikan tidak lebih dari 10 detik. Tapi beda cerita bagi mereka yang takut jarum suntik. Seperti salah satu anggota Kodim 0705/Magelang ini. Sampai-sampai menutup matanya dengan masker. Agar tak melihat jarum yang disuntikkan di lengan kirinya.

Wajah tegang dan gugup terlihat dari raut Sersan Kepala Sakimun saat menunggu giliran divaksin. Bintara Penerangan Kodim 0705/Magelang itu tidak seperti biasanya yang tenang. “Saya sebenarnya takut sama jarum,” ucapnya kepada wartawan koran ini Kamis (4/3/2021).

Mengenakan kaos warna abu-abu, Sakimun bergeser duduk ke kursi vaksinasi, setelah namanya dipanggil. Dia langsung menutup matanya dengan masker saat mau disuntik. Sukimun mencoba tetap tersenyum. Jusss… petugas pun menyuntikkan vaksin di lengan kirinya. “Ternyata nggak sakit,” ucapnya.

Baca juga:  Pengadilan Agama Magelang Jalin Kerja Sama Lintas Instansi

Pelaksanaan vaksinasi tahap I untuk anggota Kodim 0705/Magelang sudah dimulai Selasa (2/3/2021) lalu di RST dr. Soedjono, Kota Magelang. Menyasar 631 anggota TNI.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi mengatakan, untuk menghindari kerumunan vaksin akan diberikan secara bertahap.

Sampai Kamis (6/3/2021) jumlah anggota yang sudah mendapatkan vaksinasi 374 orang. Ia mengimbau kepada anggota Kodim yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif. (rfk/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya