alexametrics

Ribuan Anggota Akmil Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 1.600 anggota Akademi Militer (Akmil) Magelang melakukan vaksinasi Covid-19. Mereka dijadwalkan Selasa (2/3/2021) dan Rabu (3/3/2021) ini.

Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Akmil dalam membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 terutama di wilayah Magelang. “Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari komando atas Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa,” ucapnya.

Ditemui setelah melakukan vaksinasi, Agit Thomas mengatakan, setelah mendapatkan vaksin tidak terasa apa-apa. “Sampai saat ini saya tidak merasakan gejala seperti alergi, sesak nafas, maupun gatal-gatal,” jelasnya kepada wartawan koran ini di tempat pelaksanaan vaksinasi Rumah Sakit Kesehatan Akmil Magelang, Selasa (2/3/2021).

Baca juga:  Sebelum Masuk Rupbasan, Barang Bukti Disterilisasi

Dalam kesempatan ini, Agit Thomas mengimbau kepada personel yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Ia mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi. “Vaksin ini Insyaallah aman dan tidak menimbulkan efek apa-apa,” terangnya.

Mari ikut melaksanakan vaksinasi. Karena ini, diharapkan rakyat Indonesia mengalami kekebalan terhadap Covid-19. “Kita belum tahu Covid-19 sampai kapan,” ujarnya. (rfk/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya