alexametrics

Perpanjangan STNK Wajib Patuhi Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Samsat Kabupaten Magelang terus menggencarkan pelayanan perpanjangan STNK kendaraan secara daring. Hal ini untuk meminimalisasi kontak langsung di musim pandemi Covid-19. Samsat juga menerapkan protokol kesehatan 3M bagi para pengunjung. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Untuk perpanjangan STNK, kami lebih memaksimalkan layanan online lewat aplikasi Sakpole. Sudah banyak yang mulai mengakses layanan tersebut, sehingga datang ke Samsat tinggal ambil STNK yang sudah diperpanjang saja,” ujar Arief, Baur STNK, Samsat Kabupaten Magelang, Senin (22/1/2021).

Kata Arief masyarakat Kabupaten Magelang sudah banyak yang tahu tentang pelayanan daring lewat aplikasi Sakpole. Di samping itu, pihaknya juga lebih memaksimalkan layanan Samsat keliling yang ada di setiap kecamatan. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat Kabupaten Magelang.

Baca juga:  Pemalsu BPKB dan STNK Dibekuk, Ini Modusnya

Lanjut Arief, agar masyarakat yang datang bisa menjaga jarak, kursi pengunjung juga dibatasi dengan memberikan jarak satu meter. “Sebelum masuk kantor Samsat, masyarakat harus cuci tangan, memakai masker, dan dicek suhu badannya terlebih dahulu,” jelasnya.

Arief menambahkan, untuk yang datang ke kantor Samsat Kabupaten Magelang kebanyakan adalah yang mengurus perpanjangan STNK 5 tahunan dan ganti plat nomor kendaraan. (man/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya