alexametrics

Penanganan PPKM Mikro Harus Terukur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Magelang Joko Budiyono menghimpun kekuatan dari berbagai elemen untuk menangani Covid-19. Ia ingin penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro berjalan maksimal.

“Kami ingin penanganannya lebih mudah, fokus, dan terarah,” kata Joko Budiyono saat apel pembukaan kegiatan penyemprotan disinfektan masal, di Polres Magelang Kota, Kamis (18/2/2021).

Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas, dan Kader PKK, dia katakan, punya tugas penting. Memetakan kondisi zonasi Covid-19 di wilayahnya sampai tingkat RT. Hal penting lain, membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. “Penyemprotan disinfektan masal ini sebagai langkah edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Gerakan serentak itu efektif sebagai pengingat. Covid-19 masih ada. Keganasan virus itu dapat menyerang siapa saja. Sejak diberlakukan PPKM mikro, tim gabungan dari pemerintah, TNI, Polri, dan unsur masyarakat telah beberapa kali melaksanakan penyemprotan desinfektan masal untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kemudian operasi yustisi.“Upaya yang bersifat masif ini dapat dilaksanakan secara persuasif, terukur, dan terus menerus, sehingga zona skor indikator epidemiologi membaik,” ucapnya.

Baca juga:  Pemkot Magelang Bebaskan Tagihan PDAM untuk Veteran

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto menambahkan, penyemprotan disinfektan kali ini dilaksanakan di beberapa titik. Di antaranya jalan-jalan protokol, fasilitas umum, kompleks perumahan dan Ruko Armada Estate Kota Magelang. (put/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya