alexametrics

Tak Bermasker, 76 Warga Terjaring Razia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang Kota bersama Kodim 0705 Magelang dan Pemerintah Kota Magelang melakukan Operasi Yustisi Gabungan di Pasar Rejowinangun Senin (15/2/2021).

Kasubnit Dalmas Sat Sabhara Polres Magelang Kota Aiptu Aris Windarto mengatakan segala upaya sudah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti melalui sosialisasi, imbauan serta penindakan hukum terus dilakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tapi dalam operasi kali ini masih ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Ia menjelaskan selama operasi ditemukan 76 pelanggar. Rata-rata tidak menggunakan masker.

“Bagi pelanggar kami langsung melakukan pendataan dan penindakan. Dengan 31 orang mendapatkan teguran tulis dan 45 orang teguran lisan,” jelasnya.

Baca juga:  Bagikan 5.000 Nasi Bungkus ke Warga Terdampak Covid-19

Ia berharap melalui operasi yustisi masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selalu terapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya