alexametrics

PPKM Mikro Efektif Minggu Depan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq menargetkan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro atau PPKM mikro dapat mulai berjalan efektif dalam tujuh hari ke depan. Hal ini dilakukan guna semakin cepat menekan laju Covid-19 yang hari ini masih belum bisa dikendalikan dengan sempurna.

“Saya menargetkan seminggu kedepan PPKM mikro di Temanggung dapat terlaksana efektif di semua tingkatan,” ucap Khadziq.

Disampaikan olehnya, PPKM mikro ini memang berbeda dengan PPKM sebelumnya. PPKM mikro ini akan terfokuskan di tingkat desa, dusun, RW bahkan hingga RT. Bahkan mereka semua juga diminta untuk membuka posko sendiri. “Untuk anggarannya nanti akan menggunakan Dana Desa maupun APBDes,” terangnya.

Baca juga:  PHRI Minta Kelonggaran PPKM

Sementara untuk di tingkat kelurahan maka anggarannya akan diambilkan dari APBD Kabupaten.”Fokusnya masih sama yakni pencegahan dan penanganan, pembatasan kegiatan masyarakat, serta pengendalian dan pengawasan,” terangnya.

Menurutnya, dalam PPKM mikro tidak akan dilakukan pengendalian secara ketat kecuali ada warga yang terkonfirmasi. “Pengetatan dilakukan tergantung kondisinya. Jika ada salah satu warga yang terkonfirmasi di salah satu RT maka RT itu yang dilakukan pengetatan ataupun lockdown,” bebernya. (tbh/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya