alexametrics

Polsek Magelang Selatan Bagikan Masker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polsek Magelang Selatan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker ketika berada di luar rumah. Kegiatan dilaksanakan di beberapa titik di Magelang Selatan, Minggu (14/2/2021).

Wakapolsek Magelang Selatan Iptu Edy Suryono mengatakan kegiatan pembagian masker dilaksanakan di antaranya Jalan Mataram, Jalan Singosari Alef Taw Magelang, Jalan Beringin II Kota Magelang dan Terminal Tidar (Soekarno Hatta) Kota Magelang. “Kegiatan pembagian kali ini mengambil tema Magelang Kota Bermasker,” jelas Edy.

Ia menambahkan tujuan dari pembagian masker tersebut adalah untuk tetap mengingatkan dan menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes. Dengan menggunakan masker saat beraktivitas, dapat mengurangi penularan Covid-19, khususnya di Kota Magelang. Sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga:  MAJT Kabupaten Magelang Digarap Awal 2022

Edy berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat akan sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Saya juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini sedang musim penghujan, pasti akan banyak muncul penyakit, salah satunya DBD,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (14/2/2021). (rfk/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya