alexametrics

Resmikan Sistem IT Manajemen Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sistem IT RS Muhammadiyah – Aisyiyah untuk manajemen Covid-19 dilaunching kemarin (11/2/2021). Peresmian berbarengan dengan seremoni tujuh bulan kolaborasi MPKU dengan USAID.

Acara diikuti beberapa rumah sakit Muhammadiyah seluruh Indonesia secara virtual. Hadir Ryan Washburn Mission Director  Usaid  Indonesia, Ketua MPKU PP Muhammadiyah Drs Agus Samsudin MM, Ketua PP Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrohman Sp.S, M.Kes. Dan dari pelayanan kesehatan rujukan Kemenkes RI diwakili dr Asral Hasan M.Ph.

“Saya memberikan apresasi yang setinggi-tingginya kepada tim Mentari Covid-19 yang sudah melaksanakan program penanganan Covid dengan baik. Kepada USAID  atas  kerja sama yang terjalin dengan baik. Serta Kementerian Kesehatan RI,” ujar  Ketua MPKU PP Muhammadiyah Agus Samsudin dalam sambutannya.

Baca juga:  Jateng Dapat 421.000 Vaksin, Gubernur Ganjar: Itu Prioritasnya untuk Nakes Dulu

Sistem IT Mentari Covid  antar-RS Muhammadiyah – Aisyiyah ini  berisi data dashboard rumah sakit dan data-data pasien. Sementara dr Asral Hasan M.Ph dari Kemenkes RI mengatakan kolaborasi ini sangat membantu dalam penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan ini juga Ketua PP Muhammadiyah menyerahkan buku laporan kegiatan Mentari Covid-19 secara virtul kepada Ryan Washburn dan pelayanan kesehatan rujukan Kemenkes RI. Buku berisi kegiatan-kegiatan Mentari Covid baik berupa data maupun foto-foto kegiatan. (ima/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya