alexametrics

Sempat Gagal karena Tensi Tinggi, Pejabat Temanggung Akhirnya Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sempat gagal menjalani vaksinasi Covid-19, lantaran tensi tinggi pada akhir Januari lalu. Kini sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Temanggung divaksin semua.

Para pejabat Temanggung yang divaksin kali ini Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Kapolres AKBP Benny Setyowadi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sunanto, Sekda Pemkab Temanggung Hary Agung Prabowo, dan sejumlah pejabat lain setelah menjalani serangkaian screening di Pendapa Pengayoman, Selasa (9/2/2021).

“Sudah divaksin pukul 09.30. Alhamdulillah, berjalan lancar dan tidak ada gejala apa-apa. Selama 30 menit diobservasi juga lancar, tidak ada kelainan dan tidak ada masalah,” ungkap Khadziq.

Selain para pejabat, dalam kesempatan tersebut sejumlah tokoh agama dan seniman juga ikut disuntik vaksin. Setelah ini, vaksinasi akan menjangkau di sektor publik seperti pedagang pasar, sopir angkutan umum, pegawai negeri, perangkat desa, dan lainnya. “Harapan saya, semua dapat terealisasi dengan baik. Semua masyarakat Temanggung yang menjadi sasaran vaksinasi bisa berjalan lancar,” katanya.

Baca juga:  Cetak Uang Palsu untuk Beli Ponsel

Sedangkan untuk kebijakan perpanjangan PPKM, orang nomor satu di Temanggung ini mengaku akan mengikuti perintah dari Pemrov Jateng dan pemerintah pusat. Ia berharap penerapan di lapangan bisa benar-benar efektif agar bisa menekan laju paparan Covid-19, khususnya di Kabupaten Temanggung.

Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Ganjar yang telah menyarankan masyarakat Jateng untuk dua hari berada di rumah. Adanya inisiatif itu juga menggugah desa-desa di Temanggung untuk kembali menegakkan protokol sehingga menjadi modal utama memasuki PPKM yang akan dilaksanakan hingga tingkat desa.

“Nanti akan kami lihat soal teknis pelaksanaannya dan teknis anggarannya. Nanti kami lihat apa yang perlu dilakukan, pasti akan kami lakukan,” tuturnya. (tbh/ida)

Baca juga:  Cegah Stres dengan Aktivitas Hobi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya