alexametrics

Kapolres: Vaksin Aman, Masyarakat Tak Perlu Takut

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Mungkid. Selasa (9/2/2021). Di sela kegiatan vaksinasi, ia mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin karena sudah terbukti aman.

“Vaksin aman, masyarakat jangan takut dan ragu. Kami mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan adanya vaksin tersebut, diharapkan pandemi Covid-19 ini dapat segera diakhiri,” ujar Ronald.

Meski sudah ada vaksin, Ronald mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun sudah ada vaksin, namun perilaku penerapan protokol kesehatan jangan ditinggalkan, seperti memakai masker dan jaga jarak,” jelasnya.

Untuk saat ini vaksinasi masih diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai profesi yang berisiko terpapar Covid-19. Selain itu juga dilakukan kepada  forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) untuk memberikan contoh kepada masyarakat. Ronald pun berharap ke depan vaksinasi bisa merata kepada semua kalangan masyarakat. “Sementara untuk anggota Polri rencananya pada bulan Maret untuk jadwal vaksinasi,” terangnya. (man/lis)

Baca juga:  Sasaran Vaksin Kedua 30 Ribu Orang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya