alexametrics

Bagikan 100.000 Masker untuk Pesepeda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Komunitas Bike2work Indonesia bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Covid membagikan 100.000 masker untuk pesepeda dan masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi dan pekerjaan. Di Semarang, pembagian berlangsung di Lawang Sewu, Simpang Lima dan Kota Lama Minggu (24/1/2021).

Pembagian masker di kota Semarang cukup unik. Masker dibagikan dengan cara bersepeda dan ada salah satu anggota komunitas menggunakan alat pelindung diri (APD) saat membagi. Imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan juga tertulis pada APD serta kaos yang dikenakan anggota komunitas. Pesepeda banyak yang menyambut pembagian masker dengan antusias. Tapi ada pula yang takut melihat kehadiran mereka yang memakai APD.

Baca juga:  Warga Kelurahan Peterongan Miliki Lumbung Pangan hingga Rumah Karantina

Koordinator acara Fitrianto Wibowo menjelaskan, alasan penggunaan APD dalam pembagian masker ini adalah untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah terus berjuang berperang melawan Covid-19. “Selain itu  teman-teman pesepeda juga ikut merasakan perjuangan mereka betapa tidak nyamannya menggunakan APD selama bertugas di rumah sakit,” jelasnya. (mim/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya