alexametrics

3.630 Dosis Vaksin Tiba di Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 3630 dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba di Kota Magelang Sabtu (23/1/2021) malam. Kedatangan vaksin ini dalam pengawalan ketat Polres Magelang Kota mulai dari gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jateng di Tambak Aji Semarang menuju Kota Magelang.

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP Fidelis Purna Timoranto mengatakan, Polres Magelang Kota mengirimkan tim dari Satlantas Polres Magelang Kota bersama dengan dua petugas dari Dinas Kesehatan Kota Magelang untuk mengawal distribusi vaksin. “Vaksin tiba di gudang farmasi sekitar pukul 18.30 WIB,” jelasnya Minggu (24/1/2021).

Selain pengawalan, juga dilakukan pengamanan di lokasi penyimpanan yaitu di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Magelang secara bergiliran. “Melalui seluruh rangkaian pengamanan yang dilaksanakan guna memastikan bahwa pendistribusian vaksin berjalan lancar dan aman sampai waktu pelaksanaan vaksinasi nantinya,” ujarnya.

Baca juga:  Meski Dapat Penolakan, KAMI Tetap Gelar Deklarasi di Magelang

Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Sugito menjelaskan untuk proses pengamanan dilakukan secara ketat, karena vaksin ini beku dan hanya bisa bertahan pada suhu tertentu. Jadi untuk pemindahan vaksin Covid-19, perlu adanya tindakan yang cepat dan tepat. “Jangan sampai vaksin rusak karena keterlambatan,” ucapnya. (cr1/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya