alexametrics

Gencarkan Operasi Yustisi, Remaja Nongkrong Dibubarkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang Kota terus menggencarkan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (prokes) dan antisipasi gangguan kamtibmas, Sabtu (9/1/2021) malam. Operasi diikuti petugas gabungan dari TNI dan Polri.

“Operasi ini dilakukan secara mobile dengan menyasar pelanggar protokol kesehatan dan menyambangi tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Magelang Kota Iptu Jaka Sudibya.

Jaka menambahkan selama operasi, petugas gabungan akan menindak hal-hal yang dianggap mencurigakan yang dapat mengganggu kamtibmas di Kota Magelang. Selain itu, petugas juga akan membubarkan kerumunan untuk menghindari risiko penyebaran Covid-19 di Kota Magelang. “Kami akan memberikan imbauan dan pemahaman terutama kepada para remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan agar segera pulang ke rumah,” jelasnya.

Baca juga:  Catat! Ini Daftar Kelompok Penerima Vaksin Tahap II

Ia berharap dengan operasi ini nantinya bisa menjadi bagian edukasi bagi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat di luar rumah, jaga jarak dan cuci tangan. Sehingga yang awalnya terkesan dipaksakan sudah mulai menjadi suatu kebiasaan. (cr1/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya