alexametrics

Disiplin Prokes, Taman Lele Jadi Magnet Pelancong

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Objek wisata di Kota Semarang masih dibuka untuk umum. Namun pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin. Termasuk menyediakan fasilitasnya. Seperti objek wisata Taman Lele.

Objek wisata yang sempat mati suri ini sudah kembali dibuka pada akhir 2020 lalu. Kini, fasilitas Taman Lele lebih lengkap dan modern. Seperti adanya taman bermain, kolam renang anak dan dewasa, spot selfie dengan ikon lele albino raksasa, hingga gardu pandang.

Berwisata di Semarang, khususnya Taman Lele pengunjung akan aman dan nyaman. Sebab, pengelola telah menyediakan fasilitas protokol Kesehatan. Seperti mengecek suhu, tempat cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer. Pengunjung juga wajib mengenakan masker.  “Pengunjung yang datang wajib taat protokol kesehatan,” kata Kepala UPTD Kampung Wisata Taman Lele Sugiyanto.

Baca juga:  1.700 Pelanggar Masker, Terkumpul Rp 89 Juta

Ia menambahkan, sejak dibuka, animo masyarakat cukup besar. Mayoritas pengunjung adalah keluarga. Di sini (Taman Lele), kolam renang anak dan renang dewasa menjadi magnet kuat. Selain itu, kondisi alam yang bagus menjadi daya tarik tambahan. “Kalau untuk tiket masuk Rp 4.500, tiket renang Rp 7.500. Ini sudah mulai ramai,” tambahnya.

Selain berenang, pengunjung bisa menikmati suasana alam yang asri. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat ikan lele jumbo di kolam, serta puluhan merpati yang jinak. “Suasananya sangat asyik, jadi bisa bermain dengan anak-anak,” kata seorang pengunjung Umy Masruroh. (fth/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya