alexametrics

Salurkan Bantuan Face Shield melalui Lembaga Pendidikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Penerapan protokol kesehatan (prokes) hingga kini menjadi prioritas, termasuk di lingkungan lembaga pendidikan. Meski sedang tidak masuk sekolah, namun anak didik tetap menjadi perhatian agar mematuhi prokes saat di rumah, baik pakai masker, cuci tangan maupun jaga jarak.

Untuk membantu sosialisasi prokes ini, setiap sekolah juga mendapatkan bantuan untuk kepentingan prokes. Seperti, bantuan penutup wajah (face shield) untuk anak didik yang belajar di TK.

Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Demak Kota, Aridlotul menyampaikan, anak didik di lingkungan IGTI Kecamatan Demak Kota yang memperoleh face shield ada sekitar 2.846 anak. Mereka tersebar di 46 TK. “Meskipun tidak ada tatap muka, tapi bantuan penutup wajah transparan untuk anak anak ini menjadi penting untuk mencegah paparan Covid-19,” ujarnya.

Baca juga:  Perkuat Pemkab Demak Hadapi Darurat Korona

Bantuan face shield diambil dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Demak yang kemudian didistribusikan IGTKI Kecamatan Demak Kota.  “Semua sudah didistribusikan ke lembaga masing-masing. Tapi, belum bisa diberikan ke anak-anak karena masih pembelajaran di rumah atau jarak jauh,” katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya