alexametrics

Panti Wreda Elim Natalan Sederhana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Panti Wreda Elim Semarang (Pelkris) tak bisa memperingati perayaan Natal dengan meriah, akibat pandemi Covid-19. Para lansia hanya bisa merayakan dengan sederhana, tanpa hingar bingar kunjungan banyak pihak.

Ketua Pengurus Panti Wreda Elim Semarang Slamet Basuki menuturkan, perayaan Natal kali ini harus menaati protokol kesehatan (prokes), ada beberapa pembatasan jumlah pengunjung, pengurus, dan penghuni panti.

“Ada yang ngeyel, karena ngga paham kondisi. Selain itu mereka juga bosen di dalam kamar selama berbulan-bulan. Makanya kami buatkan acara sebagai sarana hiburan,” terang pria kelahiran Temanggung ini.

Pihaknya pun menggelar acara sejak pukul 10.00 hingga 11.00. Acara diisi dengan sambutan, cerita mengenai Natal berdasarkan ayat Alkitab, pemutaran film pendek hasil karya pengurus panti, menyanyi bersama, pembacaan doa dan terakhir ditutup dengan foto bersama.

Baca juga:  Punthuk Setumbu Batasi Pengunjung dan Jam Buka

Panti yang beralamat di Jalan dr Cipto 132 Semarang ini menampung lansia sebanyak 48 orang dari kapasitas 56 orang dengan rata-rata usia di atas 60 tahun. “Saya senang, bisa nyanyi-nyanyi, dapat kado semuanya gembira,” kata Christina, 67, usai mengikuti acara perayaan Natal. (mg18/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya