alexametrics

Lengkapi Bus dengan Fitur Kesehatan Udara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pandemi Covid-19 sejak sembilan bulan terakhir membuat bisnis transportasi goyah. Perusahaan otobus di Semarang pun berlomba memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya.

Karena itulah, perusahaan Otobus SAN Putera Sejahtera (PO SAN) melengkapi armada terbarunya dengan fitur air conditioner canggih yang bisa menjaga kesehatan udara.

“Kami siapkan delapan bus mewah Scania K410IB-6×2 yang dilengkapi Air Conditioner Intelligent Air Purification and Disinfection System untuk menjaga kualitas udara yang aman dan sehat dalam ruangan bus berpendingin udara,” kata Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan saat peluncuran delapan unit bus, di Semarang Rabu (23/12/2020) kemarin.

Bus Scania K410IB-6×2 terbaru ini dibangun oleh Karoseri Laksana (Semarang) dan Karoseri Adiputro (Malang), masing-masing membangun empat unit. Nantinya, ke delapan bus ini akan memperkuat layanan PO SAN untuk beberapa trayek di Jawa dan Sumatera.

Baca juga:  UU Cipta Kerja Tak Akomodasi Pertemuan Tripartit

“Dengan adanya delapan unit baru, maka lima bus yang sudah ada akan tetap melayani trayek yang sama. Namun kami alihkan melalui jalur selatan Jawa,” jelas pria yang akrab disapa Sani ini.

Seluruh bus baru ini, kata Sani, memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2, dan kapasitas angkutnya mencapai 56 penumpang. Harga tiket dibandrol sekitar Rp 550 ribu. PO SAN menginvestasikan sebesar Rp 25 miliar untuk delapan unit bus ini.

Sani menambahkan sebagai bukti komitmennya memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, PO SAN memperoleh Penghargaan Wahana Adiguna untuk kategori AKAP Non Ekonomi -Perusahaan Besar dari Ditjen Perhubungan Darat, Kemenhub pada 14 Desember 2020.

“Penghargaan ini terkait pelayanan PO SAN yang terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, sehingga meningkatkan citra positif bus sebagai moda transportasi,” paparnya.

Baca juga:  Ditinggal Kondangan, Rumah Ludes Terbakar

Departemen Head Truck Sales Operation PT United Tractors Tbk Suhardi mengatakan, sebagai distributor tunggal merek Scania di Indonesia, United Tractors siap mendukung kemajuan transportasi darat. “Keberhasilan pembangunan infrastrukur bergantung pada sistem moda transportasi yang baik khususnya pada sektor transportasi darat,” katanya. (den/mg18/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya