alexametrics

Pengunjung Sam Poo Kong Masih Didominasi Wisatawan Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kunjungan wisatawan ke objek wisata Sam Poo Kong berangsur pulih. Meski kunjungan wisatawan saat ini masih didominasi pelancong asal Semarang saja.

“Paling ada beberapa yang dari luar kota hanya lima persen dari total pengunjung. Karena yang dari luar Semarang pasti masih mikir-mikir dulu untuk datang ke sini,” kata Zainal Abidin, petugas loket Sam Poo Kong.

Zainal menambahkan, meskipun mulai pulih, namun jika di total secara keseluruhan jumlah pengunjung masih di bawah rata-rata kunjungan wisatawan sebelum pandemi. “Saat ini sekitar 150 sampai 200 orang yang berkunjung mas tiap weekday untuk weekend biasanya sampai sekitar 300 pengunjung,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Semarang.

Terkait penerapan protokol kesehatan, ia mengaku telah mengikuti seluruh ketentuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. “Tentu dari pihak Sam Poo Kong memperhatikan protokol kesehatan. Kami mewajibkan seluruh pengunjung memekai masker, dicek suhu tubuhnya, dan kami juga menempatkan sejumlah tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” paparnya.

Baca juga:  Driver Ojol Nyambi jadi Kurir Narkoba, Diberi Upah Rp 250 Ribu Per Lokasi

Bahkan, khusus bagi petugas loket tiket diwajibkan untuk menggunakan face shield dan sarung tangan untuk mencegah kontak langsung antara pengunjung dan petugas. Untuk kegiatan di Sam Poo Kong sendiri, dari pihak pengelola masih menyajikan sejumlah event untuk menarik pengunjung. Seperti Bazar kuliner, photobooth, dan sebuah pertunjukan barongsai di akhir pekannya. (mg18/bas/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya