alexametrics

Bupati Temanggung Siap Divaksin Pertama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksinasi Covid-19, bila sudah ada perintah dan petunjuk pelaksanaan (juklak) serta petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi.

Hal itu sebagai upaya untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang akan diberikan oleh pemerintah itu dalam kondisi aman. “Saya siap jadi orang pertama diberikan vaksinasi Covid-19,” ucapnya Senin (21/12/2020).

Namun demikian dikatakan sampai saat ini vaksin dari kementerian belum sampai ke Temanggung. Selain itu belum ada perintah dari pemerintah pusat untuk melakukan persiapan vaksinasi.

“Belum ada petunjuk secara rinci dan resmi. Bagaimana pelaksanaannya, bagaimana petunjuk teknisnya. Apa saja dan siapa saja dari golongan umur atau golongan profesi atau kelompok masyarakat mana yang dahulukan,” terangnya.

Baca juga:  Ini Penyebab Ketua DPRD dan Wali Kota Magelang Batal Divaksin

Namun demikian kata bupati, jika vaksin sudah sampai di Kabupaten Temanggung, serta julak dan juknisnya sudah jelas Pemkab Temanggung siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. “Kalau sudah ada maka akan dikumpulkan potensi yang ada dari dinas kesehatan, puskesmas dan unsur lainnya untuk pemahanam dan pelatihan serta technical meeting dalam pelaksanaan vaksinasi masyarakat. Intinya Pemkab Temanggung siap melakukan vaksinasi Covid-19,” kata bupati.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk siap menjalani vaksinasi, manakala vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke Temanggung.

Dari infografis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, jumlah Covid-19 total saat ini 2.376 kasus, dengan jumlah meninggal 107, konfirmasi positif 158 kasus, dirawat di rumah sakit 56 orang dan menjalani isolasi mandiri 102 orang. (tbh/lis)

Baca juga:  Gubernur Jabar Minta Kabupaten/Kota Segera Bentuk Crisis Center Covid-19

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya