alexametrics

Mau Berwisata ke Kabupaten Magelang, Wajib Kantongi Surat Sehat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Menjelang liburan Natal dan tahun baru (Nataru), Bupati Magelang Zaenal Arifin menegaskan bahwa pengunjung atau wisatawan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Magelang wajib membawa surat sehat. Misalnya, surat hasil tes rapid atau tes swab. Tanpa surat tersebut, wisatawan tidak akan diterima.

Zaenal juga mengharapkan kesadaran warga Magelang yang akan ke luar daerah untuk melakukan hal serupa. Hal tersebut demi memberikan rasa aman kepada daerah yang akan dikunjungi.

“Kami berharap masyarakat memenuhi prokes Covid-19 sehingga tidak ada klaster baru di masa liburan,” ujar Zaenal Arifin usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 di Polres Magelang, Senin (21/12/2020) pagi.

Baca juga:  Pertamina Salurkan 4.100 MT Elpiji

Terkait lokasi pengamanan wisata, Candi Borobudur menjadi titik yang diawasi secara ketat. Di sana akan didirikan pos keamanan, baik terkait antisipasi penyebaran Covid-19 maupun ancaman bahaya lainnya.

Kapolres Magelang Ronald Ardiyanto Purba mengatakan, masyarakat atau pengunjung yang melanggar prokes Covid-19 akan dikenai teguran. Sebab, Perbup yang dipakai tidak ada unsur denda, tetapi teguran yang humanis.

Sementara untuk malam tahun baru, kegiatan yang menimbulkan kerumunan tetap dilarang.“Kalau mau melakukan kegiatan, silakan mengajukan izin ke gugus tugas Covid-19 untuk dilakukan assessment terlebih dahulu,” kata Ronald. (cr3/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya