alexametrics

BPBD Sterilkan TPS Wilayah Zona Merah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang tinggal dua hari lagi. Sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan pun mulai dilakukan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Salah satunya sterilisasi yang dilakukan Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Senin (7/12/2020) kemarin, menyasar zona yang memiliki jumlah kasus Covid-19 tinggi. Misalnya Kecamatan Gayamsari dan Semarang Timur.

“Kami prioritaskan titik kelurahan yang masih zona merah. TPS yang ada di sana disterilkan agar masyarakat tidak takut datang ke TPS,” kata Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono.

Rencananya penyemprotan tetap dilakukan BPBD Kota Semarang sampai Selasa (8/12/2020) di sejumlah wilayah. Sementara pada hari H Pilwakot yakni Rabu (9/12/2020), penyemprotan di setiap TPS akan dilakukan oleh jajaran KPU.

Baca juga:  Tawarkan Menu Menggoda di Sego Codot

“Kami akan melakukan sampai Selasa. Pada hari H nanti dari KPU yang melakukan sterilisasi. Namun kami akan tetap berjaga di posko. Jika ada yang perlu bantuan, kami untuk melakukan penyemprotan,” tuturnya.

Selain BPBD, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) juga turut melakukan penyemprotan disinfektan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Besok (hari ini, red) kami akan menyasar penyemprotan di tiga kecamatan yaitu Pedurungan, Tembalang, dan Semarang Barat,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan, penyemprotan tersebut sebagai salah satu upaya mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 yang bebas dari penularan Covid-19 di Kota Semarang.

Baca juga:  Lawan Covid-19, Latih Pemuda Jadi Barista

“Melalui penyemprotan ini, kami ingin meyakinkan masyarakat supaya tidak khawatir datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara,” tegasnya.

Iswar sendiri mengimbau seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam ajang pesta demokrasi di Kota Semarang tersebut. Harapannya, target partisipasi pemilih yang tinggi dapat tercapai. (den/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya