alexametrics

Pos Kamtibmas Dukung Jogo Tonggo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang terus menggalakkan gerakan Jogo Tonggo. Salah satunya dengan membangun Pos Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Gotong Royong yang diresmikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Minggu (6/12/2020).

Hendi, sapaan akrabnya, mengatakan, pembangunan pos ini memiliki misi jangka panjang. Yakni untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Kelurahan Lempongsari terutama dalam masa pandemi.  Tak hanya itu, pos ini juga dilakukan untuk menjalankan program pemerintah Jogo Tonggo. “Karena ada beberapa jalan masuk menuju Keluruhan Lempongsari, maka dengan adanya pos ini nantinya akan menjadi jalan masuk satu-satunya pada saat malam hari,” katanya usai meresmikan dan menandatangani prasasti batu sebagai simbolis telah diresmikannya Pos Kamtibmas Gotong Royong tersebut.

Baca juga:  Akademisi Susun Pola Baru Pengabdian Masyarakat

Ketua Panitia Agung Priyanto menambahkan, peresmian bangunan ini merupakan puncak dari pembangunan Pos Kamtibmas dengan peletakan batu pertama pada 8 September 2020 lalu. Pembangunannya pos ini menghabiskan dana sebesar Rp 74 juta. Dana tersebut berasal dari swadaya masyarakat sekitar dan para donator, termasuk Hendi. “Alhamdulillah pos ini diselesaikan dalam waktu 2,5 bulan,” tuturnya. (ifa/mg19/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya