alexametrics

Ansor Bagi 150 Ribu Masker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup bersama GP Ansor bagikan 150 ribu masker pada masyarakat. Sasarannya adalah masyarakat di akar rumput. Mereka dianggap sangat rentan tertular karena berbagai faktor.

“Sahabat Ansor Kabupaten Batang akan mendistribusikannya ke beberapa unsur,” ujar Maulana Yusup yang juga ketua GP Ansor Kabupaten Batang ini.

Pembagian masker diutamakan untuk orang yang berada di lingkungan tempat pembuangan akhir, pedagang kaki lima, dan petugas pemakaman covid. Mereka dianggap rentan terhadap penularan Covid-19 dan sangat perlu mendapatkan perhatian.

Masker tersebut diproduksi oleh perusahaan es krim bekerja sama dengan GP Ansor, dan kantor staf presiden. “Kami melihat yang bisa membantu masyarakat saat ini adalah masker. Kami memutuskan memproduksinya untuk dibagikan kepada masyarakat,” timpal Sylvana, brand manager Aice Group.

Baca juga:  Bantuan Langsung Buat Belanja dan Cicil Utang

Total, pihaknya memproduksi 20 juta masker untuk dibagikan. Pembagian 15 juta masker dilakukan melalui warung-warung yang menjajakan es krim produksinya. Sementara 5 juta masker diproduksi dengan ikatan kerja sama dengan GP Ansor dan kantor staf presiden. Masker itu dibagikan ke 20 kota.

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Koordinator Wilayah Jawa Tengah-Jogjakarta Mujiburrohman menjelaskan, gerakan tersebut dianggap sebagai jihad yang sesungguhnya. Bukan menggembar-gemborkan peperangan. “Kami juga mengedukasi masyarakat terkait virus korona. Penting menggunakan masker dan menjaga jarak, ini adalah bagian dari jihad,” ujarnya. (yan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya