alexametrics

Toko Mebel Bertahan Saat Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Toko mebel di Kota Magelang memilih bertahan, meski penjualan saat pandemi Covid-19 belum stabil. Mereka tetap membuka toko. Optimistis omzet membaik di akhir tahun 2020 ini.

Store Manager Surya Abadi Ayu Prahatiningsih menyebutkan, masyarakat mulai membelanjakan uangnya sejak memasuki new normal. Dipengaruhi pula kondisi ekonomi masyarakat yang mulai pulih, sejak pemerintah pusat maupun daerah mengucurkan bantuan.  “Bantuan itu ada pengaruhnya, barang-barang di bawah Rp 5 juta jadi banyak yang laku. Distribusi barang saat ini juga lebih lancar,” ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Barang yang dimaksud seperti kasur, meja, kursi, sofa minimalis dan almari. Selain itu, sejak Kementerian Agama (Kemenag) resmi membuka kembali pelayanan akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA), kondisi toko lebih ramai dari sebelumnya. “Segmentasi konsumen kami pasangan suami-istri yang baru saja menikah. Sudah mulai banyak yang belanja mebel untuk mengisi rumah baru mereka,” tuturnya.

Baca juga:  Tiga Pimwan Tolak UU Cipta Kerja

Guna mendongkrak penjualan, pihaknya memberikan potongan diskon, sampai voucher belanja di salah satu minimarket. Namun tidak lupa, pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan bisnis. Barang-barang seperti sofa juga dilapisi plastik agar mudah dibersihkan dari debu, dan mencegah penyebaran virus. (put/ida)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya